Hindari Kesalahan Ini Saat Berbisnis

 

Berbisnis adalah lahan risiko dan pencapaian di mana sebagian besar batasan kerja tradisional yang Anda rasakan di korporat akan dihapus. Tidak ada yang memberitahu Anda bagaimana lamanya, seberapa kerasnya untuk bekerja atau berapa banyak yang dapat Anda hasilkan.

 

Apalagi mengingat bahwa terdapat peluang bisnis modal kecil membuat banyak orang banting setir untuk memulai usaha. Siapa yang ingin mempunyai usaha dengan modal yang kecil? Tentu saja banyak orang yang mau. Banyak bisnis yang sukses bermula dari modal kecil. Cerita ini tentu saja menginspirasi banyak orang.

 

Namun, ada juga jumlah jebakan yang sama yang diciptakan oleh kebebasan dari berbisnis. Salah satunya adalah pengusaha memiliki “kebebasan” untuk berpikir bahwa mereka melakukan sesuatu dengan benar, padahal sebenarnya mereka melakukannya dengan salah. Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang harus dihindari dalam perjalanan bisnis Anda.

 

  1. Mengejar kesuksesan yang salah

Jika Anda tidak hati-hati, Anda bisa terjebak dalam keyakinan bahwa barang-barang material tertentu membuat Anda “sukses”. Bahwa gaya hidup tertentu adalah bentuk dari kesuksesan itu sendiri. Seringkali, orang mencoba membeli jalan menuju kesuksesan dan kebahagiaan, hanya untuk mengetahui bahwa ternyata mereka bahkan tidak menginginkan apa yang mereka kejar.

 

Untuk menghindari jebakan ini, terutama saat melihat peluang bisnis modal kecil, maka pastikan untuk memikirkan dan menuliskan apa arti sukses di dunia Anda sendiri. Sadar akan apa yang Anda tuju dan ambil langkah konsisten untuk mencapainya.

 

  1. Komunikasi yang tidak tepat

Sangat nyaman untuk merasa percaya diri dan berasumsi bahwa Anda berkomunikasi dengan benar, bisa jadi dengan karyawan, kontraktor, dan mentor bisnis. Tapi intinya adalah banyak dari kita yang tidak melakukannya. Inilah yang harus Anda hindari.

 

Apa yang ingin Anda katakan, dan dampak yang ingin Anda buat, ketika berkomunikasi dengan staf, misalnya, mungkin bukan kata-kata yang tepat atau berdampak sama sekali. Untuk menghindari kesalahan ini, pastikan untuk berbicara menggunakan fakta dan menghilangkan emosi yang mungkin ditimbulkan oleh fakta tersebut.

 

Mintalah karyawan Anda mengikuti tes kepribadian, sehingga Anda tahu sebelumnya bagaimana mereka akan berkomunikasi. Mengetahui cara berkomunikasi yang tepat adalah langkah pertama.

 

  1. Pelanggan selalu benar

Ini adalah kesalahpahaman umum yang dapat membuat Anda lelah dan menyerah. Menekan bisnis Anda seolah-olah setiap pelanggan “benar” dapat mengacaukan tujuan berbisnis Anda dan membuat pelanggan Anda untuk memperlakukan Anda dan staf Anda secara tidak baik dan benar. Hal ini justru akan merugikan Anda pada akhirnya.

 

Alih-alih mengikuti filosofi bahwa pelanggan selalu benar, ambil pola pikir bahwa pelanggan selalu dihormati. Pelanggan harus diperlakukan dengan hormat dan baik, tapi terkadang mereka juga salah. Jadi, pelan-pelan edukasi pelanggan Anda dan tetap layani mereka dengan baik dan penuh rasa hormat.

 

  1. Mengejar uang alih-alih kebebasan

Ketika uang menjadi terbatas, sangat mudah untuk berpikir bahwa uang dan kebebasan adalah hal yang sama. Hal ini dapat mengarahkan pemilik bisnis ke jalan yang salah dan sering kali membatasi pendapatan mereka. Mengejar uang bisa membawa kita pada kehidupan yang tak bernyawa, membuat kita mengejar hal yang salah.

 

Sebaliknya, fokuslah pada kekuatan dan pertumbuhan bisnis Anda dan Anda akan mendapatkan uang. Anda juga akan mengalami kebebasan dan keuangan melalui pertumbuhan dan pelatihan yang tepat.

 

Dengan jasa maklon minuman serbuk maka Anda bisa memulai bisnis dengan modal kecil. Maklon minuman serbuk memberikan Anda keuntungan besar hanya dengan modal yang kecil saja. Yuk, segera gabung.

 

Hindari Kesalahan Ini Saat Berbisnis
Kembali ke Atas